KOMPETENSI INTI (KI) DAN KOMPETENSI DASAR (KD) Bahasa Arab Kelas XII Madrasah Aliya


KOMPETENSI INTI (KI) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraks i secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.

2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tah unya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesua i dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
3.1.
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.




3.2.
Mengidentifikasi cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

3.3.
Menganalisis  sederhana tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
baik secara lisan maupun tertulis
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
4.1.
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon ungkapan terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.2.
Mendemonstrasikan ungkapkan tentang cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan informasi terkait topik :
الحضارة  الإسلامية ؛ الرحلات والثقافة الإسلامية ؛ من رجال الإسلام (البخاري وابن سينا وعمر بن الخطاب)
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
الفعل المضارع المنصوب بأن ولن ولام التعليل ؛ الفعل المضارع المجزوم بلم ولا الناهية ولام الأمر ؛ الفعل المبني للمجهول ونائب الفاعل 




KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraks i secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.

2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tah unya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesua i dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
3.1.
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.




3.2.
Menganalisis cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

3.3.
Mengidentifikasi  sederhana tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
baik secara lisan maupun tertulis
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
4.1.
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.2.
Mendemonstrasikan tentang ungkapkan cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap, serta meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan informasi terkait topik :
الأعياد في الإسلام ؛ إبراهيم والبحث عن الخالق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
مراجعة لمرفوعات الأسماء - المفعول المطلق والمفعول لأجله - مراجعة لسائر منصوبات الأسماء


Komentar

Postingan Populer