Kisi-kisi Soal Bahasa Arab XI MA | Semester Genap 2016/2017 | Sumatera Barat
KISI-KISI PENULISAN SOAL
JenisSekolah :
Madrasah Aliyah
Mata Pelajaran :
Bahasa Arab Reguler
Kelas /Semester :
XI / Genap
Program :
IPA-IPS-IPK
JumlahSoal :
50 Butir
TahunPelajaran :
2016-2017
NO
|
KOMPETENSI
INTI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO SOAL
|
1
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran
agama Islam.
|
1.1.
Mensyukuri
kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi
internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
|||
2
|
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran,
damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d
ari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan
komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan
teman.
2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan
cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
|
|||
3
|
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada bidang kajian yang spesifik
sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
|
3.1.Memahami cara
penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة
الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek
unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية
|
o
Siswadapatmenunjukkankalimahyang
berjauhanmaknanyadengankalimahlainnya.
|
1,2,3
|
Wacanatentang التسهيلات العامة والإجتماعية
|
o
Siswadapatmenunjukkanfasilitasumumsesuaidengankontekwacana
|
4,5
|
|||
Wacanatentang :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة
الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
|
o
Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang
ada
|
6,7,8,9
|
|||
o
Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang
ada
|
10,11,12
|
||||
المفردات :
أمثلة مفردومثنى وجمع
|
o
Siswadapatmenentukanjamakdari
kata mufrad yang adaatausebaliknya
|
13,14,15
|
|||
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية
|
o
Siswadapatmenyusunkalimahmenjadisebuahjumlah
yang sempurna
|
16,17,18
|
|||
3.2.Mengidentifikasi cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan
dan sikap terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة
الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan
memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang
sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3.Menganalisis secara sederhana
tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait
topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛
التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية
|
o
Siswadapatmenentukanlawan
kata darimufaradatyang ada
|
19,20,21
|
||
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية
|
o
Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang
ada
|
22,23,24
|
|||
قاعدة فاعل فى جملة الفعلية
|
o
SiswadapatmenunjukkanFaa’ildalamsebuahjumlah
(kalimat)
|
25,26.27
|
|||
Hiwartentang التسهيلات العامة
والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
|
o
SiswadapatmenunjukkanMaf’ulunbihdalamsebuahjumlah
(kalimat)
|
28,29.
|
|||
o
Siswadapatmenterjemahkankalimat
( jumlah ) kedalambahasaIndonsesia yang benar
|
30,31
|
||||
o
SiswadapatmenterjemahkankalimatkedalambahasaArab
yang benar
|
32,33
|
||||
4
|
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan
mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan
dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara
efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
|
4.1. Mensimulasikan dialog tentang cara merespon ungkapan
terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛
التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2.Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara memberitahu dan
menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan menawarkan
barang dan jasa terkait topik :
التسهيلات
العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3. Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan informasi terkait topik
:
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة
الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks..
|
Wacanatentang
مسجد الإستقلال
|
o
Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang
ada
|
34,35,36
|
Wacanatentang
مسجد الإستقلال
|
o
Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang
ada
|
37,38,39
|
|||
Hiwartentang
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات
|
o
Siswadapatmenentukanjamakdari
kata mufrad yang ada
|
40,41,42
|
|||
فواعد
تصريف فعل الثلاث مزيد
|
o Siswadapatmentasrifkanfi’ilmudhariktsulasimazid
|
43,44
|
|||
فواعد
تصريف فعل الثلاث مزيد
|
o Siswadapatmenunjukkanmasdlardarifi’ilmudhariktsulasimazid
|
45,46,47
|
|||
Wacanatentang :
جُوكجَاكَرْتَا
|
o Siswadapatmenjawabpertanyaansesuaidenganbacaan
|
48,49.50
|
|||
الجملة الفعلية ؛ والفعل الثلاثي المزيد
بحرف وبحرفين وبثلاثة أحرف (استفعل) ؛ فعل الأمر ؛ اسما
الفاعل والمفعول الثلاثي وغير الثلاثي
|
Komentar
Posting Komentar