Kisi-kisi Soal Bahasa Arab XI MA | Semester Genap 2016/2017 | Sumatera Barat


KISI-KISI PENULISAN SOAL

JenisSekolah                    : Madrasah Aliyah   
Mata Pelajaran   : Bahasa Arab Reguler
Kelas /Semester   : XI / Genap
Program               : IPA-IPS-IPK
JumlahSoal                      : 50 Butir
TahunPelajaran  : 2016-2017


NO
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
MATERI
INDIKATOR
NO SOAL
1
1.     Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
1.1.  Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.



2
2.                  Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d ari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.  Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2.  Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3.  Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.



3
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural,  dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
3.1.Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية


o  Siswadapatmenunjukkankalimahyang berjauhanmaknanyadengankalimahlainnya.
1,2,3
Wacanatentang التسهيلات العامة والإجتماعية


o  Siswadapatmenunjukkanfasilitasumumsesuaidengankontekwacana

4,5
Wacanatentang :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
o  Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang ada

6,7,8,9
o  Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang ada

10,11,12
المفردات :
أمثلة مفردومثنى وجمع

o  Siswadapatmenentukanjamakdari kata mufrad  yang  adaatausebaliknya


13,14,15
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية


o  Siswadapatmenyusunkalimahmenjadisebuahjumlah yang sempurna

16,17,18



3.2.Mengidentifikasi  cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3.Menganalisis secara sederhana tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية


o  Siswadapatmenentukanlawan kata darimufaradatyang ada
19,20,21
Mufradattentang التسهيلات العامة والإجتماعية


o  Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang ada

22,23,24
قاعدة فاعل فى جملة الفعلية

o  SiswadapatmenunjukkanFaa’ildalamsebuahjumlah (kalimat)

25,26.27
Hiwartentang التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية

o  SiswadapatmenunjukkanMaf’ulunbihdalamsebuahjumlah (kalimat)

28,29.
o  Siswadapatmenterjemahkankalimat ( jumlah ) kedalambahasaIndonsesia yang benar
30,31



o  SiswadapatmenterjemahkankalimatkedalambahasaArab  yang benar
32,33
4
4.      Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
4.1. Mensimulasikan dialog tentang cara merespon ungkapan terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.2.Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara memberitahu dan menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
4.3. Menyusun teks lisan dan tulis  yang mengungkapkan informasi terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks..




Wacanatentang
مسجد الإستقلال







o  Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang ada




34,35,36
Wacanatentang
مسجد الإستقلال
o  Siswadapatmelengkapikalimatrumpangdenganmufradatyang ada

37,38,39
Hiwartentang
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات
o  Siswadapatmenentukanjamakdari kata mufrad  yang  ada

40,41,42
فواعد
تصريف فعل الثلاث مزيد


o  Siswadapatmentasrifkanfi’ilmudhariktsulasimazid

43,44
فواعد
تصريف فعل الثلاث مزيد
o  Siswadapatmenunjukkanmasdlardarifi’ilmudhariktsulasimazid

45,46,47
Wacanatentang :
جُوكجَاكَرْتَا
o  Siswadapatmenjawabpertanyaansesuaidenganbacaan
48,49.50







































الجملة الفعلية ؛ والفعل الثلاثي المزيد بحرف وبحرفين وبثلاثة أحرف (استفعل) ؛ فعل الأمر  ؛ اسما الفاعل والمفعول الثلاثي وغير الثلاثي

























Komentar

Postingan Populer