Program Tahunan | Bahasa Arab MA
PROGRAM TAHUNAN
Satuan
Pendidikan : Madrasah Aliyah Negeri
(MAN) 3 Padang
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kelas : XII IPA / IPS
Tahun Ajaran : 2016 / 2017
No
|
SMT
|
Standar
Kompetensi/ Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
1
|
I
|
1. Menyimak
Memahami informasi
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang
الحضارة
|
4 x 45
|
1.1.Mengidentifikasi bunyi, ujaran (kata, frasa atau
kalimat )
dalam suatu konteks dengan tepat
1.2 Menangkap makna dan gagasan atau ide dari
berbagai bentuk
wacana lisan secara tepat
|
|
||
2
|
2. Berbicara
Mengungkapkan informasi
secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang الحضارة
|
4 x 45
|
|
2.1 Menyampaikan gagasan atau
pendapat secara lisan dengan lafal yang tepat
2.2 Melakukan dialog sesuai konteks dengan tepat dan lancar
|
|
||
3
|
3.Membaca
Memahami wacana tulis
berbentuk paparan atau dialog tentang
الحضارة
|
4 x 45
|
|
3.1. Melafalkan dan
membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis dengan benar
3.2 Mengidentifikasi bentuk dan
tema wacana secara tepat
3.3 Menemukan makna dan gagasan
atau ide wacana tulis secara tepat
|
|
||
4
|
4. Menulis
Mengungkapkan informasi
secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang الحضارة
|
2 x 45
|
|
4.1 Menulis kata, frasa,dan
kalimat dengan huruf, ejaan dan tanda
baca yang tepat
4.2 Mengungkapkan gagasan atau
pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa, dan
struktur yang benar
|
|
||
|
|
|
|
No
|
SMT
|
Standar
Kompetensi/ Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
5
|
I
|
1. Menyimak
Memahami informasi
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang
العلماءالمسلمون
|
4 x 45
|
1.1.Mengidentifikasi bunyi, ujaran (kata, frasa atau
kalimat )
dalam suatu konteks dengan tepat
1.2 Menangkap makna dan gagasan atau ide dari
berbagai bentuk
wacana lisan secara tepat
|
|
||
6
|
2. Berbicara
Mengungkapkan informasi
secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang العلماءالمسلمون
|
4 x 45
|
|
2.3 Menyampaikan gagasan atau
pendapat secara lisan dengan lafal yang tepat
2.4 Melakukan dialog sesuai konteks dengan tepat dan lancar
|
|
||
7
|
3.Membaca
Memahami wacana tulis
berbentuk paparan atau dialog tentang
العلماءالمسلمون
|
4 x 45
|
|
3.1. Melafalkan dan
membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis dengan benar
3.2 Mengidentifikasi bentuk dan
tema wacana secara tepat
3.3 Menemukan makna dan gagasan
atau ide wacana tulis secara tepat
|
|
||
8
|
4. Menulis
Mengungkapkan informasi
secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang العلماءالمسلمون
|
2
x 45
|
|
4.1 Menulis kata, frasa,dan kalimat
dengan huruf, ejaan dan tanda
baca yang tepat
4.2 Mengungkapkan gagasan atau
pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa, dan
struktur yang benar
|
|
No
|
SMT
|
Standar
Kompetensi/ Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
1
|
II
|
1. Menyimak
Memahami informasi
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang
الأعياد
في الإسلام
|
4 x 45
|
1.1.Mengidentifikasi bunyi, ujaran (kata, frasa atau
kalimat )
dalam suatu konteks dengan tepat
1.2 Menangkap makna dan gagasan atau ide dari
berbagai bentuk
wacana lisan secara tepat
|
|
||
2
|
2. Berbicara
Mengungkapkan informasi
secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang الأعياد في الإسلام
|
4 x 45
|
|
2.5 Menyampaikan gagasan atau
pendapat secara lisan dengan lafal yang tepat
2.6 Melakukan dialog sesuai konteks dengan tepat dan lancar
|
|
||
3
|
3.Membaca
Memahami wacana tulis
berbentuk paparan atau dialog tentang
الأعياد
في الإسلام
|
4 x 45
|
|
3.1. Melafalkan dan
membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis dengan benar
3.4 Mengidentifikasi bentuk dan
tema wacana secara tepat
3.5 Menemukan makna dan gagasan
atau ide wacana tulis secara tepat
|
|
||
4
|
4. Menulis
Mengungkapkan informasi
secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang الأعياد في الإسلام
|
2 x 45
|
|
4.3 Menulis kata, frasa,dan
kalimat dengan huruf, ejaan dan tanda
baca yang tepat
4.4 Mengungkapkan gagasan atau
pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa, dan
struktur yang benar
|
|
||
|
|
|
|
No
|
SMT
|
Standar
Kompetensi/ Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
5
|
II
|
1. Menyimak
Memahami informasi
lisan berbentuk paparan atau dialog tentang
قصة الإسلامية
|
4 x 45
|
1.1.Mengidentifikasi bunyi, ujaran (kata, frasa atau
kalimat )
dalam suatu konteks dengan tepat
1.2 Menangkap makna dan gagasan atau ide dari
berbagai bentuk
wacana lisan secara tepat
|
|
||
6
|
2. Berbicara
Mengungkapkan informasi
secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang قصة الإسلامية
|
6
x 45
|
|
2.7 Menyampaikan gagasan atau
pendapat secara lisan dengan lafal yang tepat
2.8 Melakukan dialog sesuai konteks dengan tepat dan lancar
|
|
||
7
|
3.Membaca
Memahami wacana tulis
berbentuk paparan atau dialog tentang
قصة
الإسلامية
|
4 x 45
|
|
3.1. Melafalkan dan
membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis dengan benar
a.
Mengidentifikasi bentuk dan tema wacana secara tepat
b.
Menemukan makna dan gagasan atau ide wacana tulis secara tepat
|
|
||
8
|
4. Menulis
Mengungkapkan informasi
secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang قصة الإسلامية
|
2 x 45
|
|
4.1 Menulis kata, frasa,dan kalimat
dengan huruf, ejaan dan tanda
baca yang tepat
4.3 Mengungkapkan gagasan atau
pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa, dan
struktur yang benar
|
|
Mengetahui
Kepala
AFRIZAL,
S.Ag
NIP:
197104291999031002
|
Padang,
Juli 2016
Guru Bahasa Arab
ERI GUSNEDI, S.PD.I
NIP. 197807302007011009
|
Komentar
Posting Komentar