KI dan KD Bahasa Arab Kelas XI IPA/IPS MA | Kurtilas
KOMPETENSI INTI (KI) DAN KOMPETENSI DASAR
(KD)
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
|||
1.
|
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab
sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam
semangat belajar.
|
|
2.
|
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin,
tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d ari solusi
atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun
dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
|
|
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
||
|
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
||
3.
|
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural, d an metakognitif berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora
dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada
bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk
memecahkan.
|
3.1.
|
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya
terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
dengan memperhatikan aspek
unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|
|
3.2.
|
Mengidentifikasi cara memberitahu dan menanyakan
fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
dengan memperhatikan aspek
unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
|
3.3.
|
Menganalisis secara sederhana tentang unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
4.
|
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan
kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
|
4.1.
|
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon stimulir
terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|
|
4.2.
|
Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara cara
memberitahu dan menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan
menawarkan barang dan jasa terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
|
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan
informasi terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في
الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
||
Tarkib:
|
أن والفعل الفاعل والمفعول به ؛ النعت المفرد والإضافة
المعنوية والمقارنة بين التركيـبين
|
|||
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
|||
1.
|
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
|
1.1.
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab
sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam
semangat belajar.
|
|
2.
|
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin,
tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d ari solusi
atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1.
|
Menunjukkan perilaku santun
dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
|
|
2.2.
|
Menunjukkan perilaku jujur,
disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi
transaksional dengan guru dan teman.
|
||
|
2.3.
|
Menunjukkan perilaku tanggung
jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi
fungsional.
|
||
3.
|
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural, d an metakognitif berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora
dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada
bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk
memecahkan.
|
3.1.
|
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya
terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek
unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
|
|
3.2.
|
Mengidentifikasi cara memberitahu dan menanyakan fakta,
perasaan dan sikap terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek
unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
|
3.3.
|
Menganalisis secara sederhana tentang unsur
kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
yang sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
||
4.
|
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah
konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan
kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
|
4.1.
|
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon ungkapan terkait
topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
|
|
4.2.
|
Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara memberitahu
dan menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan menawarkan
barang dan jasa terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.
|
||
|
4.3.
|
Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan informasi terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛
معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
||
Tarkib:
|
الجملة الفعلية ؛ والفعل الثلاثي المزيد بحرف وبحرفين
وبثلاثة أحرف (استفعل) ؛ فعل الأمر ؛
اسما الفاعل والمفعول الثلاثي وغير الثلاثي
|
|||
Komentar
Posting Komentar