KI dan KD Bahasa Arab Kelas XI IPA/IPS MA | Kurtilas




KOMPETENSI INTI (KI) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d ari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.

2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, d an metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan.
3.1.
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.




3.2.
Mengidentifikasi cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.

3.3.
Menganalisis secara sederhana tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
4.1.
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon stimulir terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.2.
Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara cara memberitahu dan menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis yang mengungkapkan informasi terkait topik :
آمال المراهقين والصحة ؛ الرعاية الصحية ؛ النظافة في الإسلام
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
أن والفعل الفاعل والمفعول به ؛ النعت المفرد والإضافة المعنوية والمقارنة بين التركيـبين









KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam.
1.1.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro -aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian d ari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
2.1.
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.

2.2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

2.3.
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, d an metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedur al pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan.
3.1.
Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.




3.2.
Mengidentifikasi  cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan aspek unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai dengan konteks penggunaannya.


3.3.
Menganalisis secara sederhana tentang unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
yang sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret da n ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
4.1.
Mensimulasikan dialog tentang cara merespon ungkapan terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.2.
Mendemonstrasikan ungkapan tentang cara memberitahu dan menanyakan fakta, dan perasaan serta sikap dalam meminta dan menawarkan barang dan jasa terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.

4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis  yang mengungkapkan informasi terkait topik :
التسهيلات العامة والاجتماعية ؛ التسهيلات لعبادة الله؛ معالم السياحة الثقافية والطبيعية
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
Tarkib:
الجملة الفعلية ؛ والفعل الثلاثي المزيد بحرف وبحرفين وبثلاثة أحرف (استفعل) ؛ فعل الأمر  ؛ اسما الفاعل والمفعول الثلاثي وغير الثلاثي






Komentar

Postingan Populer