FORMAT ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI,KD,IPK, MATERI DAN TEKNIK PENILAIAN BAHASA ARAB X
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, KD, IPK, MATERI, dan TEKNIK
PENILAIAN
MATA
PELAJARAN: B. Arab
KELAS/SEMESTER
: X/1
DOMAIN/
DIMENSI
|
SKL
|
KI
|
KD
|
INDIKATOR
|
AKTIVITAS
|
TEKNIK PENILAIAN
|
SIKAP
|
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman berakhlak
mulia,percaya diri dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan dirinya sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
|
KI 1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam
|
KD 1.1
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai
bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat
belajar
|
1.1.1
Menunjukkan sikap syukur terhadap keteraturan hubungan makhluk
hidup dalam berbahasa
|
|
NON TES
|
KI 2.
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur,
disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),
santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari
solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
KD 2.1
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan
komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
|
2.1.1
Mengimplementasikan sikap teliti, tekun, dan disiplin dalam
melakukan komunikasi yang dibutuhkan untuk penyelesaian masalah pada suatu
topik
|
|
NON TES
|
||
KD 2.2
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan
teman
|
2.2.1
Menampilkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab
dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman
|
|
NON TES
|
|||
KD 2.3
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta
damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
|
2.3.1
Menampilkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai,
dalam melaksanakan komunikasi fungsional
|
|
NON TES
|
|||
Pengetahuan
|
2.
Memiliki
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena
dan kejadian.
|
KI
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
|
KD
3.1 Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya,
terkait topik :
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur
budaya yang sesuai konteks penggunaannya.
|
|
|
TES
|
KD
3. 2
Memahami
cara memberitahu dan menanyakan tentang fakta, perasaan dan sikap, terkait
topik:
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريق
dengan
memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai
konteks penggunaannya.
|
|
|
|
|||
KD 3.3. Memahami secara sederhana unsur kebahasaan,
struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريق
yang
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
|
|
|
|||
Keterampilan
|
3.
Memiliki
kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan
konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.
|
KI 4
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya
di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah
keilmuan
|
KD
4.1.
Menyusun
teks lisan dan tulis sederhana untuk merespon stimulir terkait topik:
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْ
dengan
memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar
dan sesuai konteks.
|
|
|
Unjuk kerja
|
KD 4.2.
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana tentang cara
memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik : في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطري dengan
memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budayasecara benar
dan sesuai konteks
|
|
|
|
|||
KD
4.3.
Menyusun
teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik : في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْ
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks
dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar