FORMAT ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI,KD,IPK, MATERI DAN TEKNIK PENILAIAN BAHASA ARAB X



ANALISIS  KETERKAITAN  SKL, KI, KD, IPK, MATERI, dan TEKNIK PENILAIAN
MATA PELAJARAN: B. Arab
KELAS/SEMESTER : X/1

DOMAIN/
DIMENSI
SKL
KI
KD
INDIKATOR
AKTIVITAS
TEKNIK PENILAIAN
SIKAP
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman berakhlak mulia,percaya diri dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan dirinya sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 1. 
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama Islam
KD 1.1
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
1.1.1
Menunjukkan sikap syukur terhadap keteraturan hubungan makhluk hidup dalam berbahasa



NON TES
  KI 2.
  Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KD 2.1
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.1.1
Mengimplementasikan sikap teliti, tekun, dan disiplin dalam melakukan komunikasi yang dibutuhkan untuk penyelesaian masalah pada suatu topik


NON TES
KD 2.2
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman
2.2.1
Menampilkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman


NON TES
KD 2.3
Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
2.3.1
Menampilkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional

NON TES
Pengetahuan
2.   Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian.

KI 3.
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
KD 3.1 Memahami cara penyampaian serta cara meresponnya, terkait topik :
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai konteks penggunaannya.




TES
KD 3. 2
Memahami cara memberitahu dan menanyakan tentang fakta, perasaan dan sikap, terkait topik:
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريق
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya yang sesuai konteks penggunaannya.




KD 3.3. Memahami secara sederhana unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya dari teks terkait topik
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريق
yang sesuai dengan konteks penggunaannya.




Keterampilan
3.   Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.
KI 4
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

KD 4.1.
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk merespon stimulir terkait topik:
في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْ
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai konteks.




Unjuk kerja
KD 4.2.
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana tentang cara memberitahu dan menanyakan fakta, perasaan dan sikap terkait topik : في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطري dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budayasecara benar dan sesuai konteks



KD 4.3.
Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengungkapkan informasi terkait topik : في الصف والمكتبة ؛ زيا رة عائلية ؛ في الطريْ
dengan memperhatikan unsur kebahasaan, struktur teks dan unsur budaya secara benar dan sesuai dengan konteks.




Komentar

Postingan Populer